Cara Mengecek Swing Arm Yamaha Vixion Goyang dan Cara Mengatasinya

Cara Mengecek Swing Arm Yamaha Vixion Goyang dan Cara Mengatasinya – untuk anda yang memiliki sepeda motor yamaha vixion namun memiliki kendala pada bagian belakang terasa goyang-goyang saat putaran tinggi ataupun pada saat menikung ? jika memiliki kendala demikian segeralah periksa pada bagian arm serta conecting rodnya. akibat bosh arm aus atau rusak yaitu menimbulkan efek yang tidak stabil pada roda belakang terlebih pada akselerasi tinggi dan pada nikung layaknya ban gembos. Pada arm yamaha vixion terdapat 2 bagian yang sering mengalami kendala tersebut, yaitu terdapat pada bosh arm serta pada conecting rod tempat sokbreaker broda blakang dikait.

Lalu bagaimana cara mengetahui bosh arm yagn sudah rusak atau aus ?, pada komponen bosh arm yamaha vixion terdapat 2 collar klaher bambu. nah dari komponen tersebut apabila salah satu dari komponen tersebut mengalami kerusakan atau keausan maka kondisi ban roda belakang tidak stabil/goyang-goyang. kemudian pasti anda bertanya-tanya bagaimana cara mengeceknya, dan jika rusak berapa harga untuk penggantian beraing bambu ?. untuk pertanyaan anda kami akan jawab pada ulasann dibawah ini.

Harga dan Bagaimana Cara Mengecek Bosh Arm Vixion Yang Rusak/Aus ?

setelah kami melakukan pembelian collar serta klaher bambu arm vixion itu seharga 118.000 (original/asli), namun harga tersebut tidak termasuk dengan jasa pasang ya sobat, denger-denger sih jasa pasngnya kisaran 50.000.
Bgaimana indikasi bos arm sudah rusak ? bos arm terdiri dari dua collar dan dua bearing bambu, jika salah satu atau bahkan keduanya sudah aus maka motor akan terasa goyang2, saat motor di standar tengah kemudian arm kita goyang2 ke kanan-kiri akan terasa oblaknya, artinya bearing bos arm sudah bermasalah. Penggantian pasti ini tergolong lumayan biayanya, untuk ganti dua collar dan bearing bambu bisa habis sekitar 118.000 belum termasuk ongkos pasang yang dipatok rata2 sekitar 50.000.

Posisi conecting rod yaitu menempel pada dengan swing arm, untuk link sockbreaker roda belakang yamaha vixion menggunakan bearing, akan tetapi yang digunakan tentunya berbeda kode dengan beraing bosh arm. akan tetapi penyakit atau akibat dari kerusakannya sama dengan bearing bosh arm. untuk mengeceknya yaitu dengan menggunakan standar tengah yamaha vixion, kemudian gerakan ban blakang yamaha vixion keatas dan kebawah dan jika anda merasakan oblak maka bearing tersebut sudah harus diganti (rusak).

Catatan : Jika memang sepeda motor mengalami gejala deperti yang diatas, alangkah baiknya harus melakukan penggantian dengan part yang baru. Hal tersebut agar menghindari resiko kecelakaan. serta akan merambat kerusakan pada bagian conecting rodnya (mengalami keausan).

Demikian yang kami sampaikan tentang cara mengecek kerusakan bosh arm yamaha vixion serta harga partnya, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat untuk anda dan menjadikan referensi untuk anda. Apabila anda belum menguasai atau belum paham tentang permasalahan demikian alangkah baiknya diserahkan pada sang ahlinya. Terimakasih.

Cara Mengecek Swing Arm Yamaha Vixion Goyang dan Cara Mengatasinya | fey | 4.5